Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dandim 0420/Sarko dan Porkopimda Tinjau Lokasi Bencana Banjir

Jumat, 12 Januari 2024 | Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T08:25:31Z

 


Bangko - Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos, Di Dampingi Oleh Pj Bupati Merangin , Kapolres Merangin, H Mukti Said, AKBP Ruri Roberto, S.H.,S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, instansi lainnya, melaksanakan kegiatan meninjau lokasi wilayah binaan yang terdampak pasca bencana banjir yang bertempat di di desa Kungkai Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Jum,at (12/01/2024).


Pada saat menuju lokasi terdampak banjir, Pj Bupati Merangin , H Mukti Said dan Rombongan dari Bangko,  kedatangannya di lokasi di sambut langsung oleh Kades desa Kungkai dan Masyarakat setempat. Kehadiran kita selain meninjau banjir, menyalurkan bantuan sembako juga  memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati. Intinya, masyarakat harus selalu waspada karena cuaca saat ini masih musim penghujan.

 


Letkol Inf Suyono S. Sos, menerangkan bahwa kejadian tersebut terjadi akibat meluapnya aliran Sungai Batang Merangin merendam sebagian pemukiman masyarakat di wilayah kecamatan Bangko.


Dandim juga menghimbau masyarakat agar segera mengamankan barang-barang berharga dan selalu tetap waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi.


"Anggota bersama masyarakat bergotong royong membuat tanggul menggunakan karung yang di isi pasir dan batu untuk membuat jalan sementara agar bisa di lalui oleh sepeda motor", ungkap Dandim.


Selesai meninjau desa Kungkai Kecamatan Bangko menuju Dusun terdekat untuk melihat secara langsung jalan penghubung antar Desa Kungkai dengan desa yang terputus akibat di terjang banjir.


Dampak dari bencana pasca banjir tersebut mengakibatkan beberapa infrasruktur warga yang mengalami kerusakan, Jembatan gantung di Desa Putus, 50 rumah yang ada di bataran sungai mengalami terdampak banjir, 2 musholla juga tergenang air, selain itu beberapa pemukiman masih bisa untuk warga melakukan aktifitas sehari-hari, ”Terkait bencana alam tersebut Babinsa setempat, meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan tetap menjaga kesehatan, 

Sumber : Mcdim0420/sarko

Editot.   : Asmadi ST

×
Berita Terbaru Update