Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kantor Imigrasi Kerinci Bersama BP4MI Adakan Sosialisasi Pencegahan Pekerja Migran Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T10:38:21Z

 


Kerinci -  Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci  Melakukan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bekerjasama dengan BP4MI dan Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci yang bertempat di Hotel Berkah Atrama Semurup. Selasa(22/08/2023)


AcaraSosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kerinci, Kasi Teknologi Informasi Keimigrasian, BP4MI, PLT Camat Kecamatan Siulak dan seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Siulak.


Dalam Sambutanya Kepala Kantor Imigrasi Kerinci Bapak Indra Iskandarsyah SH.MH berharap dengan adanya sosialisasi ini ,Kepala Desa se Kecamatan Siulak dapat memberikan informasi dan edukasi kepada Masyarakat di wilayah desanya agar tidak menjadi Pencari Kerja Non Prosedural sehingga tidak menjadi korban dari Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Pihak Kecamatan Siulak diwakili oleh Plt.Camat Siulak Ibu Irpelita, Spd, mengatakan Apresiasi terhadap kegiatan Sosialisasi sehingga menjadi Informasi yang berguna yang bisa disampaikan pihak Kepala desa ke Masyarakatnya.


Kegiatan dilakukan dengan Pemaparan Pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non prosedural dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Oleh Kepala Seksi   Tekhnologi Informasi Keimigrasian Bapak Muhammad Rizki Hidayat, SH.MH dilanjutkan oleh Koordinator Penyuluh Hukum Bp4MI Kerinci Bapak Delius Eka Saputra terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kegiatan  Sosialisasi diakhiri dengan Diskusi serta Tanya Jawab oleh Peserta Kegiatan.Kegiatan berjalan dengan Lancar dan baik.(SK)

×
Berita Terbaru Update